Putri, Larasati Rachel Harsono (2019) Peran Publisitas Sebagai Strategi PR Dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Instagram @erwingutawamusicschool). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (721kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (802kB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
Preview |
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (134kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (288kB) |
Abstract
Suatu perusahaan dalam melakukan komunikasi kepada publiknya, tidak lepas dari penggunaan salah satu strategi PR, yaitu publisitas. Pentingnya publisitas bagi sebuah instansi adalah karena keterkaitannya dengan citra (image), namun publisitas juga dapat meningkatkan brand awareness pada organisasi atau instansi dengan mengoptimalkan media sosial. Salah satu contoh kasusnya adalah Erwin Gutawa Music School, sebuah perusahaan rintisan dengan menggunakan akun Instagram @erwingutawamusicschool sebagai media publisitasnya. Penelitian ini menggunakan strategi PR yang berfokus pada publisitas. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah in-depth interview dengan dua orang narasumber informan, dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram sebagai media untuk menjalankan strategi publisitas, haruslah dilakukan dengan manajemen yang baik yaitu secara khusus dan professional sesuai dengan salah satu unsur dari publisitas. Dengan demikian, jika publisitas yang dilakukan oleh Erwin Gutawa Music School intens maka akan selaras dalam meningkatkan brand awarenessnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Media Sosial Instagram, Publisitas, Perusahaan Rintisan, @erwingutawamusicschool |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Larasati Rachel Harsono Putri |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:56 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2961 |
Actions (login required)
View Item |