Fitra, Akira Bintang (2020) Analisis Minat Nasabah terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bekasi. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji tentang minat nasabah terhadap penggunaan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile sebagai salah satu bentuk adanya perkembangan dunia digital pada salah satu perusahaan perbankan syariah yang ada di Indonesia. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya efek moderasi (age, gender dan experience) terhadap hubungan atara variabel bebas (performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value serta habit) terhadap variabel terikat (behavioral intention dan use behavior) yang merujuk pada model Unified Theory Acceptance and Use of Technology (UTAUT) II. Penelitian ini dilakukan terhadap nasabah yang sudah mengaktifkan dan juga sudah menggunakan Aplikasi Mandiri Syariah Mobile di PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain eksplanatori research yang memiliki tujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel yang ingin diteliti serta pengaruh antar satu variabel dengan variabel lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 96 sampel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa age, gender dan juga experience tidak dapat memoderasi hubungan antara variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value serta habit dengan variabel behavioral intention. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan langsung yang terjadi pada hubungan variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, hedonic motivation, price value serta habit terhadap variabel behavioral intention. Sedangkan untuk hubungan antara behavioral intention dengan use behavior memiliki hubungan yang relative kecil.Berdasarkan hasil analisis yang didasarkan pada hasil penelitian, performance expectancy memiliki hubungan terbesar yakni sebesar 43.2% terhadap behavioral intention. Urutan hubungan tersebut dari yang terbesar hingga terkecil yakni performance expectancy, price value, effort expectancy, habit, social influence, hedonic motivation, dan facilitating condition. Berdasarkan hasil tersebut, sebelum meningkatkan hubungan antara behavioral intention terhadap behavioral intention seharusnya PT Bank Syariah Mandiri meningkatkan terlebih dahulu hubungan antara ketujuh variabel terhadap behavioral intention.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) II, Mandiri Syariah Mobile, PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bekasi |
Subjects: | Business Management > Business Plan > Business Computer Science > Information Systems Management Management Research > New Product Development Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Akira Bintang Fitra |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 01:04 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 01:04 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3230 |
Actions (login required)
View Item |