Aishita, Rayna (2020) ANALISIS CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM @GETSLIMFOREVER DALAM UPAYA MEMBANGUN CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (405kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (749kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (138kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (120kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
Abstract
Content Marketing merupakan sebuah kegiatan komunikasi pemasaran khususnya pemasaran media sosial yang dilakukan sebuah perusahaan atau brand untuk mencapai objektif tertentu. Getslimforever merupakan sebuah akun instagram yang menyajikan konten – konten berisi informasi seputar diet keto sekaligus memasarkan produk yang keto friendly. Getslimforever juga merupakan personal branding dari pemilik akun yakni Hany Syafira sebagai Certified Hypnoteraphist dan seseorang yang sukses dalam melakukan diet keto. Getslimforever menggunakan content marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran sebagai upaya untuk membangun customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisa dan menjelaskan content marketing yang dilakukan oleh Getslimforever melalui media sosial instagram, (2) Menganalisa dan menjelaskan tahapan customer engagement berdasarkan content marketing Getslimforever melalui media sosial instagram, (3) Mengetahui dampak content Marketing dalam upaya membangun customer engagement Getslimforever. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan indept interview. Informan dari penelitian ini berjumlah 6 informan. Validitas penelitian menggunakan triangulasi berbasis sumber data. Analisis data menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini adalah content marketing Getslimforever sudah sesuai dengan content marketing menurut para ahli dalam mengukur kesuksesan content marketing yakni educates, informs, entertain dan creates trustworthiness. Content Marketing Getslimforever mampu untuk membentuk dimensi tahapan customer engagement yaitu consumption dan curration. Dampak content marketing Getslimforever dapat membangun customer engagement diukur menggunakan key succsess indicator (KSI) yang ada pada insight instagram Getslimforever yaitu berupa banyaknya likes, comments, DM (Direct Messages) dan share. Kata kunci: Pemasaran Media Sosial, Instagram, Content Marketing, Customer Engagement.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Media Sosial, Instagram, Content Marketing, Customer Engagement. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rayna Aishita |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 04:41 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 04:41 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3317 |
Actions (login required)
View Item |