Ardilla, Dita Suci (2020) Kajian Pengaruh Implementasi Human Capital Information System (HCIS) Terhadap Kualitas Pelayanan Human Capital (HC) pada Perusahaan KPN Corp. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (261kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (507kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (196kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (262kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah implementasi Human Capital Information System (HCIS) berpengaruh terhadap kualitas pelayanan HC pada perusahaan KPN Corp. Selain itu ingin mengkaji dan mendeskripsikan fungsi-fungsi HC dalam mendukung program HCIS. Data yang dipergunakan adalah data yang berasal dari sistem dan modul HCIS di Perusahaan KPN Corp. Model analisis yang digunakan dimulai dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kualitas pelayanan (SERVQUAL) dan Human Capital Information System (HCIS) dengan teknik probably sampling kepada 100 karyawan aktif yang bekerja pada KPN Corp. Untuk melihat sebaran dan validitas variabel-variabel melalui uji validitas dan reliabilitas digunakan analisis statistik dengan bantuan software SPSS versi 26 dan untuk menguji variabel menggunakan analisis deskriptif dan relative importance index (RII) untuk menghitung tingkat pengaruh faktor. Peringkat tiga teratas yang terpilih melalui hasil responden dengan kategori setuju menunjukkan bahwa modul WFH Schedule mengindikasikan adanya pengaruh tingkat pelayanan HC tertinggi dimana hampir seluruh responden merasakan dampak positif terhadap menu WFH schedule ditengah masa pandemic seperti saat ini, diikuti dengan modul Attendance pada menu HCIS sangat berguna bagi responden karena sangat membantu dalam mengetahui status kehadiran dan Leave Planning pada menu HCIS bahwa responden setuju apabila dapat mengetahui dan menghitung jumlah izin dan cuti mereka melalui HCIS tanpa harus bertanya melalui department HC. Berdasarkan hasil perhitungan statistik secara keseluruhan terlihat adanya pengaruh yang signifikan antara human capital information system dengan kualitas pelayanan. Hasil penelitian menyarankan perusahaan untuk menambah menu lainnya pada modul HCIS agar lebih komperhensif. Kata kunci: Human Capital Information System (HCIS), Kualitas Pelayanan HC
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Human Capital Information System (HCIS), Kualitas Pelayanan HC |
Subjects: | Service Quality Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Dita Suci Ardilla |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 09:59 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 09:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3647 |
Actions (login required)
View Item |