PENGARUH SIKAP PADA PROMOSI PENJUALAN DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA ONLINE ADVERTISING SHOPEE)

Ramadan, Ardani (2020) PENGARUH SIKAP PADA PROMOSI PENJUALAN DAN EFEKTIVITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA ONLINE ADVERTISING SHOPEE). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (617kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Di saat pertumbuhan teknologi yang semakin cepat dan pertumbuhan e- commerce yang sangat ketat menuntut pelaku bisnis melakukan strategi promosi penjualan untuk memperluas market melalui jejaring social media. Dalam pemenuhan kebutuhannya, konsumen dapat membeli kebutuhannya dikarenakan promosi dan iklan yang menarik dari para pelaku bisnis e-commerce. Penelitian ini ingin melihat pengaruh promosi penjualan dan efektivitas iklan dalam studi kasus Online Video Advertising Shopee di Youtube. Teknik pengumpulan data menggunakan non-probability sampling dengan metode purpose sampling. Hasil penelitian ditemukan bahwa promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini sikap pada promosi penjulan memiliki tingkat signifikansi 0.006 dimana nilai lebih kecil dari tingkat signifikansi 0.050 sedangkan efektifitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini efektifitas iklan memiliki tingkat signifikansi 0.000 dimana nilai lebih kecil dari tingkat signifikansi 0.050. Dapat dikatakan bahwa Sikap pada promosi penjualan dan efektifitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Shopee.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sikap pada promosi penjualan, Efektivitas Iklan, Keputusan Pembelian, Online Video Advertising
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ardani Ramadan
Date Deposited: 25 Aug 2020 04:00
Last Modified: 25 Aug 2020 04:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3720

Actions (login required)

View Item View Item