Primarta, Grafit (2014) PERANCANGAN STRATEGI BLUE OCEAN PRODUK KEFIR PERKUMPULAN KELOMPOK TANI KUNCEN FARM SEMARANG. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
Bab I- III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (482kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan pada produk home industry susu kambing (kefir) berada pada kondisi pasar red ocean karena sifatnya yang mudah ditiru. Dalam rangka membantu memberikan solusi, penelitian ini melakukan analisis permasalahan dan perancangan strategi Blue Ocean untuk membantu PKT Kuncen Farm meciptakan pasar baru yang bebas kompetisi. Pendekatan Strategi Blue Ocean membantu dalam menganalisi persaingan menggunakan kerangka kerja empat langkah yang digambarkan dalam Kanvas Strategi Blue Ocean, 6 prinsip Strategi Blue Ocean, dan pengujian ide blue ocean menggunakan BOS Idea Index. Dalam kerangka kerja 4 langkah, faktor yang dikurangi adalah harga, faktor yang ditingkatkan adalah kualitas, promosi serta bahan baku, faktor baru yang ditambahkan adalah variasi produk. Pada penerapan 6 prinsip strategi Blue Ocean, dihasilkan strategi baru yang dianggap paling sesuai. Sedangkan pada pengujian menggunakan BOS Idea Index diperoleh hasil strategi baru yang dibuat telah memiliki kelayakan sebagai strategi blue ocean. Secara ringkas, hasil akhir dari perancangan strategi yang dilakukan menyarankan penambahan kandungan/aroma buah-buahan pada susu kefir untuk menciptakan pasar yang baru di kalangan remaja/anak-muda. Penciptaan pasar yang baru ini diharapkan akan menambah pendapatan yang diperoleh. Implementasi strategi yang baru perlu memperhatikan faktor harga dan promosi agar dapat memastikan keberhasilannya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Blue Ocean, red ocean, home industry, PKT Kuncen Farm, Persaingan, |
Subjects: | Management > Corporate Strategy Management Research > New Product Development Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Grafit P |
Date Deposited: | 15 Sep 2016 03:48 |
Last Modified: | 15 Sep 2016 03:48 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/377 |
Actions (login required)
View Item |