STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA MASALALU CAFE DALAM MEMBENTUK CONSUMER ENGAGEMENT

Dewi, Nurlatifah (2020) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA MASALALU CAFE DALAM MEMBENTUK CONSUMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover (Nurlatifah Dewi).pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III (Nurlatifah Dewi).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V (Nurlatifah Dewi).pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV (Nurlatifah Dewi).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka (Nurlatifah Dewi).pdf - Submitted Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran (Nurlatifah Dewi).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (657kB)

Abstract

Banyaknya gerai kedai kopi di Indonesia khususnya di Ibu Kota Jakarta, membuat adanya persaingan yang cukup ketat antar kedai kopi. Dalam persaingan tersebut para pelaku bisnis kedai kopi berlomba-berlomba dalam membuat strategi yang dapat menarik konsumen dan juga dapat mengikut sertakan konsumen agar terlibat dalam program dari strategi yang dibuat. Kedai kopi yang menjadi objek penelitian ini adalah Masalalu Cafe. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi customer relationship management pada Masalalu Cafe dalam membentuk consumer engagement. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara semi struktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Masalalu Cafe dalam memelihara hubungan dengan konsumen sehingga dapat membentuk sebuah keterlibatan dari konsumen dengan melakukan kegiatan dan program, yakni member card, event secara online dan offline, bonding, dan survey. Kegiatan dan program tersebut disampaikan oleh Masalalu Cafe terhadap konsumennya melalui online dengan memanfaatkan media sosial dan offline dengan melakukan komunikasi secara langsung. Seluruh kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Masalalu Cafe tidak lepas dari menyesuaikan dengan target sasaran konsumennya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Customer Relationship Management, Consumer Engagement, Masalalu Cafe.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nurlatifah Dewi
Date Deposited: 01 Sep 2020 08:27
Last Modified: 01 Sep 2020 08:27
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3878

Actions (login required)

View Item View Item