Elinda, Softiana (2020) Pengaruh Komunikasi Internal Dalam Membangun Citra Perusahaan Di Mata Karyawan Hotel Grand Hyatt Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover. pdf.pdf - Submitted Version Download (546kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (305kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (541kB) |
Abstract
Citra di mata karyawan sangatlah penting untuk mengembangkan perusahaan. Salah satu perusahaan yang mengembangkan citra perusahaan di mata karyawan adalah Hotel Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan hotel bintang lima berlokasi tepat di depan Bundaran HI. Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, tentunya perusahaan harus selalu memberikan pelayanan terbaik. Dengan citra yang positif di mata karyawan tentunya akan mengembangkan sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga para karyawan akan menampilkan pelayanan terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi internal yang telah diterapkan oleh Hotel Grand Hyatt Jakarta untuk membangun citra perusahaan. Terdapat dua variabel dalam penelitian, yakni variabel X Komunikasi Internal dan variabel Y Citra Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebar ke 100 sampel karyawan yang bekerja dengan minimal 1 tahun masa kerja. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel X yaitu komunikasi internal memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu citra perusahaan dengan nilai (sig) lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Kemudian komunikasi internal memiliki kontribusi terhadap citra perusahaan sebesar 13% .Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh komunikasi internal dalam membangun citra perusahaan Hotel Grand Hyatt Jakarta memiliki pengaruh secara signifikan dengan kontribusi rendah dengan hasil 13%. Kata Kunci : citra perusahaan, komunikasi internal, karyawan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra perusahaan, komunikasi internal, karyawan, corporate image, internal communication, employees. |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Management > Organizational Behavior Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Softiana Elinda |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 05:30 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 05:30 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3984 |
Actions (login required)
View Item |