Pengaruh Komunikasi Internal Dalam Membangun Citra Perusahaan Di Mata Karyawan Hotel Grand Hyatt Jakarta

Elinda, Softiana (2020) Pengaruh Komunikasi Internal Dalam Membangun Citra Perusahaan Di Mata Karyawan Hotel Grand Hyatt Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover. pdf.pdf - Submitted Version

Download (546kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (541kB)

Abstract

Citra di mata karyawan sangatlah penting untuk mengembangkan perusahaan. Salah satu perusahaan yang mengembangkan citra perusahaan di mata karyawan adalah Hotel Grand Hyatt Jakarta, yang merupakan hotel bintang lima berlokasi tepat di depan Bundaran HI. Menjadi perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, tentunya perusahaan harus selalu memberikan pelayanan terbaik. Dengan citra yang positif di mata karyawan tentunya akan mengembangkan sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga para karyawan akan menampilkan pelayanan terbaik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi internal yang telah diterapkan oleh Hotel Grand Hyatt Jakarta untuk membangun citra perusahaan. Terdapat dua variabel dalam penelitian, yakni variabel X Komunikasi Internal dan variabel Y Citra Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebar ke 100 sampel karyawan yang bekerja dengan minimal 1 tahun masa kerja. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel X yaitu komunikasi internal memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel Y yaitu citra perusahaan dengan nilai (sig) lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Kemudian komunikasi internal memiliki kontribusi terhadap citra perusahaan sebesar 13% .Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh komunikasi internal dalam membangun citra perusahaan Hotel Grand Hyatt Jakarta memiliki pengaruh secara signifikan dengan kontribusi rendah dengan hasil 13%. Kata Kunci : citra perusahaan, komunikasi internal, karyawan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: citra perusahaan, komunikasi internal, karyawan, corporate image, internal communication, employees.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Management > Organizational Behavior
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Softiana Elinda
Date Deposited: 10 Sep 2020 05:30
Last Modified: 10 Sep 2020 05:30
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item View Item