Rajwa, Dina (2020) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Sociolla melalui Customer Experience untuk Meningkatkan Brand Trust (Studi Kasus: Store Sociolla di Lippo Mall Puri). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (396kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (211kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Era 4.0 mengharuskan semua aspek untuk memajukan upayanya agar tidak tertinggal, hal ini menjadikan persaingan menjadi semakin ketat. Namun, bagaimana menciptakan suatu pengalaman tersendiri bagi konsumen ketika membeli produk, adalah yang utama sebab pengalaman yang berharga merupakan proses dari pembentukan brand trust dari konsumen pada suatu produk. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini ingin melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran Sociolla melalui customer experience untuk meningkatkan brand trust khususnya pada store Sociolla di Lippo Mall Puri. Penelitian ini menggunakan teori dan konsep Komunikasi Pemasaran oleh Kotler & Keller, Omnichannel Marketing oleh Kotler, Customer Experience oleh Schmitt, serta Brand Trust oleh Lau dan Lee. Metode penelitian ini menggunakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen sudah mempercayai Sociolla dari sebelum hadirnya Sociolla store karena kualitas produk dan janji-janji yang diberikan selalu sesuai dengan harapan mereka. Lalu ketika Sociolla menghadirkan offline store di beberapa daerah, konsumen menjadi semakin percaya dengan Sociolla karena Sociolla mampu membuktikan kualitasnya dengan memberikan customer experience yang memenuhi lima dimensi menurut Schmitt yaitu sense, feel, think, act, dan relate. Konsumen sangat terkesan dengan pelayanan berbasis teknologi serta fasilitas skin shelf dimana belum ada beauty store lain yang menyediakan tester untuk skincare. Pengalaman sendiri merupakan salah satu indikator dari consumer–brand characteristic, salah satu faktor yang mempengaruhi brand trust menurut Lau dan Lee, sehingga dengan adanya pengalaman yang menyenangkan ini mampu meningkatkan brand trust konsumen terhadap Sociolla. Selain itu, offline store merchandiser Sociolla juga menganggap konsumen semakin percaya dengan Sociolla yang dapat dilihat dari tingginya permintaan konsumen untuk menghadirkan Sociolla store di daerah mereka. Sociolla sendiri telah memiliki tujuh offline store dan masih akan terus bertambah. Kata Kunci: customer experience, omnichannel marketing, brand trust, Sociolla.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Experience, Omnichannel Marketing, Brand Trust, Sociolla |
Subjects: | Marketing > Customer Relations Management (CRM) Communication Science Customer Behavior Customer Satisfaction Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dina Rajwa |
Date Deposited: | 15 Sep 2020 05:35 |
Last Modified: | 15 Sep 2020 05:35 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4016 |
Actions (login required)
View Item |