IMPLEMENTASI EVENT MANAGEMENT PUBLIC RELATIONS (Studi Kasus Peran Public Relations dalam Special Event Hari Dharma Karyadhika 2019 Kemenkumham)

Papa, Ero (2020) IMPLEMENTASI EVENT MANAGEMENT PUBLIC RELATIONS (Studi Kasus Peran Public Relations dalam Special Event Hari Dharma Karyadhika 2019 Kemenkumham). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (548kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah perusahaan atau lembaga, public relations merupakan pihak yang beperan penting atas segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap publik, termasuk sebagai sarana untuk membangun sistem komunikasi internal yang baik antar karyawan. Kemenkumham merupakan salah satu instansi pemerintahan yang memiliki public relations yang menjalankan kegiatan seperti mengadakan sebuah sepecial event. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara manajemen event dengan baik. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengadakan sebuah event maka sebagai penyelenggara harus bisa menjalankan persiapan, eksekusi hingga evaluasi dengan baik. Event Hari Dharma Karyadhika merupakan sebuah event untuk merayakan hari ulang tahun Kemenkumham, dalam mengadakan sebuah special event maka hal utama yang menjadi tujuan adalah suksesnya segala rangkaian yang ada didalam special event Hari Dharma Karyadhika, maka dari itu sebagai humas yang bertanggung jawab dalam mengadakan sebuah special event harus bisa melakukan manajemen event yang baik, mulai dari tahap persiapa acara seperti menentukan target audience, menentukan lokasi event, hingga konten dari acara itu sendiri.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: public relations, government public relations, event management,
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ero Papa
Date Deposited: 25 Sep 2020 13:39
Last Modified: 25 Sep 2020 13:39
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item View Item