Papa, Ero (2020) IMPLEMENTASI EVENT MANAGEMENT PUBLIC RELATIONS (Studi Kasus Peran Public Relations dalam Special Event Hari Dharma Karyadhika 2019 Kemenkumham). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version Download (395kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (548kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (316kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam sebuah perusahaan atau lembaga, public relations merupakan pihak yang beperan penting atas segala bentuk komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap publik, termasuk sebagai sarana untuk membangun sistem komunikasi internal yang baik antar karyawan. Kemenkumham merupakan salah satu instansi pemerintahan yang memiliki public relations yang menjalankan kegiatan seperti mengadakan sebuah sepecial event. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara manajemen event dengan baik. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara semi terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam mengadakan sebuah event maka sebagai penyelenggara harus bisa menjalankan persiapan, eksekusi hingga evaluasi dengan baik. Event Hari Dharma Karyadhika merupakan sebuah event untuk merayakan hari ulang tahun Kemenkumham, dalam mengadakan sebuah special event maka hal utama yang menjadi tujuan adalah suksesnya segala rangkaian yang ada didalam special event Hari Dharma Karyadhika, maka dari itu sebagai humas yang bertanggung jawab dalam mengadakan sebuah special event harus bisa melakukan manajemen event yang baik, mulai dari tahap persiapa acara seperti menentukan target audience, menentukan lokasi event, hingga konten dari acara itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public relations, government public relations, event management, |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ero Papa |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 13:39 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 13:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4161 |
Actions (login required)
View Item |