Analisis Konsep Digital Marketing Mavenful Indonesia melalui Instagram dalam Upaya Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus @mavenfulindonesia)

Ambarini, Sylvia Riza Seiza (2020) Analisis Konsep Digital Marketing Mavenful Indonesia melalui Instagram dalam Upaya Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus @mavenfulindonesia). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (477kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (565kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (765kB) | Request a copy

Abstract

Mavenful Indonesia sebagai influencer-marketing platform yang baru memasuki pasar Indonesia pada akhir tahun 2018, menggunakan konsep digital marketing melalui Instagram dalam upaya menumbuhkan brand awareness, dengan menyempurnakan penyajian konten-konten yang diharapkan dapat menarik perhatian influencer dan brand. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis konsep digital marketing Mavenful Indonesia melalui akun Instagram @mavenfulindonesia dalam upaya menumbuhkan brand awareness. Analisis penelitian ini menggunakan konsep content marketing oleh Mcpheat, dan konsep brand awareness oleh Aaker. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus intrinsik, dengan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa konten yang diunggah pada @mavenfulindonesia memenuhi empat indikator content marketing yang dikemukakan oleh Mcpheat, yaitu educates, informs, entertains, dan creates trustworthiness. Namun pada tingkatan dalam brand awareness yang dikemukakan oleh Aaker, Mavenful Indonesia masih berada pada tingkat unaware of brand, yaitu belum adanya kesadaran calon konsumen terhadap keberadaan Mavenful Indonesia. Adapun perencanaan Mavenful Indonesia dalam upaya menumbuhkan brand awareness selanjutnya adalah dengan menggunakan word of mouth marketing dan iklan, baik secara online, maupun offline.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Konsep Digital Marketing, Brand Awareness, Mavenful Indonesia.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sylvia Riza Seiza Ambarini
Date Deposited: 28 Sep 2020 02:15
Last Modified: 28 Sep 2020 02:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4173

Actions (login required)

View Item View Item