Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Social Media Marketing Dalam Membangun Awareness Pada Layanan Home Care (Studi pada PT Insan Medika Persada)

Syibria, Nida (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Social Media Marketing Dalam Membangun Awareness Pada Layanan Home Care (Studi pada PT Insan Medika Persada). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (668kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya kelahiran pada generasi baby boomers memperngaruhi tingginya jumlah lansia pada tahun ini, sebab mayoritas generasi baby boomers telah memasuki usia lanjut. Semakin banyaknya jumlah lansia maka menjadi peluang besar bagi bisnis layanan home care, di tambah kesibukan masyarakat yang sulit meluangkan waktu untuk menjaga keluarga tercinta. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai jasa layanan home care, hal inilah yang melandasi penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran PT Insan Medika Persada melalui social media marketing dalam membangun awareness pada layanan home care. Penelitian ini dikaji menggunakan strategi komunikasi pemasaran SOSTAC oleh dan social media marketing. Metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik analisis datanya dilakukan dengan in-depth interview dengan lima (5) informan, dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT Insan Medika Persada mengacu pada pelayanan home care dengan tujuan utama adalah kemudahan dalam medapatkan jasa layanan home care, hal ini pula yang menjadi kelebihan yang menjadi objective dari strategi PT Insan Medika Persada. Strategi yang digunakan PT Insan Medika Persada merupakan strategi digital khususnya social media marketing yang mana Instagram menjadi media utama dan melaukan interaksi seperti kuis dan tanya jawab, walaupun pengikut lebih memilih untuk melakukan interaksi melalui direct massage. Pada konten Instagram banyak membahas infomasi kesehatan, hal ini pula yang menjadikan informasi mengenai produk dan jasa tidak tersampaikan dengan baik karna tertutup oleh informasi lain. Maka dari itu strategi yang di lakukan oleh PT Insan Medika Persada baru mencapai tahapan Brand Recognition.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Komunikasi pemasaran, Social Media Marketing, Awareness, Layanan home care.
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nida Syibria
Date Deposited: 28 Sep 2020 03:57
Last Modified: 28 Sep 2020 03:57
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4174

Actions (login required)

View Item View Item