ANALISIS PERBANDINGAN HARAPAN DAN KENYATAAN TERHADAP KUALITAS PRODUK KULINER BETAWI DALAM MENGGAMBARKAN KEPUASAN KONSUMEN MILENIAL

Sari, Anisa Nurkomala (2020) ANALISIS PERBANDINGAN HARAPAN DAN KENYATAAN TERHADAP KUALITAS PRODUK KULINER BETAWI DALAM MENGGAMBARKAN KEPUASAN KONSUMEN MILENIAL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (462kB) | Preview
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
01 BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (945kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (301kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan antara harapan dan kenyataan konsumen milenial terhadap kualitas produk kuliner betawi, serta mengetahui tingkat kepuasan konsumen milenial berdasarkan diagram kartesius. Penelitian ini melibatkan 150 responden, pengisian dilakukan secara online dan terdapat pertanyaan screening untuk menentukan kesesuaian responden pada penelitian. Analisis mulai digunakan dengan mencari tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dengan menggunakan Importance Performance Analysis (IPA), serta mencari perbedaan antar harapan dan kenyataan terhadap kualitas produk kuliner betawi. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan konsumen kuliner betawi berdasarkan analisis dengan metode IPA maka pada kuadran A terdapat 13 variabel pertanyaan yang masuk pada kuadran A, sedangkan kuadran B terdapat 5 variabel yaitu CT1, PM1, KBM3, PH1, dan H1. Sedangkan hasil pengukuran tingkat perbandingan gap pada indikator cita rasa sebesar -0,17, indikator porsi hidangan sebesar -0,27, indikator kualitas bahan makanan sebesar -0,15, penyajian makanan sebesar -0,32, dan indikator harga sebesar -0,35.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, IPA (Importance Performance Analysis), GAP, Kualitas Produk
Subjects: Food Science and Technology
Communication Science > Marketing Communications
Industrial & Manufacturing Engineering > Service Industry
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Anisa Nurkomala Sari
Date Deposited: 09 Oct 2020 10:37
Last Modified: 09 Oct 2020 10:37
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4243

Actions (login required)

View Item View Item