PENGARUH KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus Citra Program CSR QNCITY 2019 di mata PERSEBAYA Junior)

ANGRAINI, RIGITA (2020) PENGARUH KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus Citra Program CSR QNCITY 2019 di mata PERSEBAYA Junior). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I - BAB III] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (672kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy

Abstract

Citra perusahaan merupakan suatu hal penting bagi perusahaan yang senantiasa perlu dibangun dan dipertaruhkan di masyarakat. Salah satu hal yang penting dalam upaya pembentukan citra perusahaan ialah pelaporan aktifitas perusahaan terutama aktifitas CSR. Aktifitas CSR menjadi penting karena dalam hal inilah perusahaan dapat terlibat langsung dengan masyarakat. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan strategi komunikasi CSR dan karakteristik perusahaan sebagai pengirim pesan dengan citra perusahaan. Subjek penulisan ini merupakan anggota Persebaya Junior. Terdapat tiga variabel dalam penulisan ini, yakni variabel X1 (Strategi Komunikasi CSR), variabel X2 (Karakteristik Pengirim Pesan) dan variabel Y (Citra Perushaan). Penulisan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji kelayakan model. Hasil dari penulisan ini menunjukan bahwa pada H1 ditolak kerena pada uji T (nilai t hitung < t tabel : 0.462 < 1.984). H2 diterima karena pada uji T (nilai T hitung > t tabel : 7.665 > 1.984). Serta pada uji F H3 diterima karena ( F hitung > F tabel ; 111.794 > 2.70) sehingga terdapat pengaruh hubungan antara strategi komunikasi CSR dan karakteristik pengirim pesan secara simultan terhadap citra perusahaan. Kata kunci: Strategi Komunikasi CSR, Karakteristik Pengirim Pesan, Citra Perusahaan, QNCITY.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi CSR, Karakteristik Pengirim Pesan, Citra Perusahaan, QNCITY.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rigita Angraini
Date Deposited: 15 Oct 2020 07:19
Last Modified: 15 Oct 2020 07:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4268

Actions (login required)

View Item View Item