Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Menggunakan Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Instagram @Oldgangsterclassic)

Firdausy, Ahmad Daud Rido (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Menggunakan Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Instagram @Oldgangsterclassic). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (158kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy

Abstract

Produk barang antik yang semakin sedikit peminatnya membuat penjual menggunakan strategi pemasaran yaitu dengan menggunakan media sosial. Penelitian ini meneliti tentang penjualanan barang antik menggunakan strategi komunikasi pemasaran digital melalui instagram yang dilakukan oleh Old Gangster Classic untuk meingkatkan minat beli. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan oleh pemilik @oldgangsterclassic untuk meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer pada penelitian ini, yaitu wawancara langsung dengan pihak brand Old Gangster Classic triangulator konsumen dari Old Gangster Classic. Sumber data sekunder pada penelitian ini menggunakan studi pustaka dan jurnal. Berdasarkan penjelasan diatas, Old Gangster Classic meningkatkan minat beli melalui lima indikator yaitu Plan, Reach, Act, Convert, Engage. Ditambah dengan memiliki ciri khas dari Old Gangster Classic yaitu dengan melalukan konten review barang dan dengan mengikuti kegiatan acara barang antik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Barang Antik, Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Instagram, Minat Beli
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ahmad Daut Rido Firdausy
Date Deposited: 17 Nov 2020 07:18
Last Modified: 17 Nov 2020 07:18
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4327

Actions (login required)

View Item View Item