Theoyana, Nathasya Octava (2020) ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TRUEMONEY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PRODUK LAYANAN PENGIRIMAN UANG TANPA REKENING. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (378kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (76kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (74kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul Analisis Social Media Marketing Truemoney Terhadap Brand awareness Produk Layanan Pengiriman Uang Tanpa Rekening ini melihat dari fenomena berkembangnya bisnis financial technology di Indonesia pada tahun 2020. Dimana untuk dapat bersaing dengan kompetitor dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, maka bisnis financial technology tersebut memerlukan usaha yang kreatif serta inovatif dalam proses pemasarannya, salah satunya dengan menggunakan media sosial Instagram. Truemoney merupakan salah satu bisnis financial technology yang ikut memanfaatkan media sosial Instagram. Bisnis financial technology yang berdiri sejak tahun 2015 ini, menggunakan media sosial Instagram sebagai media yang utama dalam membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Instagram Truemoney sebagai social media marketing dalam membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Social Media Marketing. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi deskriptif dan menggunakan teknik wawancara secara mendalam dengan dua orang key informan, tiga informan tambahan, dan satu Triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan Instagram yang digunakan oleh Truemoney sudah sesuai dengan keempat komponen yaitu online communities, interaction, sharing of content, accessibility, credibility namun pada pemanfaatannya masih ada yang belum dimaksimalkan di antaranya pada komponen communication dan collaboration. Untuk pemanfaatan Instagram dalam membangun brand awareness Truemoney sudah melakukan empat tingkatan menurut Aaker dalam buku Kotler & Keller (2013) yaitu unaware of brand, brand recognition, brand recall, top of mind.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Social Media Marketing, Instagram, Brand awareness, Truemoney |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nathasya Octava Theoyana |
Date Deposited: | 19 Nov 2020 07:26 |
Last Modified: | 19 Nov 2020 07:26 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4375 |
Actions (login required)
View Item |