Azimin, Muh. Arsyi (2021) ANALISIS PERANCANGAN ULANG SISTEM INFORMASI CRM MENGGUNAKAN METODE WEB DEVELOPMENT LIFE CYCLE (STUDI KASUS: PT. COMPUTRADE TECHNOLOGY INTERNATIONAL). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (246kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (64kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
Abstract
Di era perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju, teknologi digunakan sebagai alat untuk membantu perusahaan dalam menjalankan proses bisnis untuk meningkatkan profit dan daya saing. Customer Relation Management (CRM) merupakan suatu sistem informasi untuk manajemen pelanggan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan jangka Panjang dan keuntungan perusahaan melalui pemahaman terhadap pelanggan. PT. Computrade Technology International (CTI) Group merupakan distributor dan penyedia solusi infrastruktur dan teknologi informasi yang sudah mempunyai sistem informasi CRM, namun dalam pelaksanannya sistem CRM yang dimiliki saat ini sudah sangat lambat dalam mengelola data shingga pengguna kehilangan banyak waktu untuk menambah dan melakukan pembaharuan data. Penelitian ini dilakukan untuk merancang ulang sistem informasi CRM menjadi lebih efektif dan efisien. Perancangan ulang sistem informasi CRM dilakukan dengan menggunakan metode Web Development Life Cycle dengan tahapan Website Planning untuk melakukan identifikasi ruang lingkup sistem, kemudian Website Analysis untuk menentukan kebutuahan sistem yang diperlukan, dan Web Page Design and Development untuk melakukan perancangan UML, database dan design interface. Berdasarkan hasil analisis dan perancangan yang dilakukan menghasilkan blueprint analisis perancangan ulang sistem informasi CRM modul channel untuk diajukan dan dievaluasi oleh pihak PT Computrade Technology International, serta untuk membantu mempercepat pengolahan data sehingga lebih banyak data yang dapat diolah.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Ulang, Customer Relation Management (CRM), Web Development Life (WDLC). |
Subjects: | Computer Science > Information Systems Computer Science > Information analysis Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Muh Arsyi Azimin |
Date Deposited: | 04 May 2021 07:32 |
Last Modified: | 04 May 2021 07:32 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4466 |
Actions (login required)
View Item |