Putri, Elsha Parawira (2021) Pengaruh Strategi Kompensasi Insentif Progresif Pada Peningkatan Kinerja Business Consultant dan Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Distributor Kendaraan Premium). Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (228kB) | Preview |
Text (BAB I - IV)
01 BAB I - IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
02 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (20kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (101kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi kompensasi berbasis kinerja terhadap kinerja karyawan dan Profit Before Tax; studi kasus di salah satu distributor kendaraan premium. Studi ini menggunakan dua tujuan penelitian. Pertama, untuk mengetahui pengaruh insentif progresif terhadap kinerja Business Consultant, kedua untuk mengetahui pengaruh kinerja Business Consultant terhadap Profit Before Tax. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mewawancarai praktisi bisnis sebagai instrumen penelitian utama untuk pengumpulan data dari responden terpilih; beberapa konsultan bisnis dan manajer yang aktif bekerja di perusahaan pada tahun 2018 dan 2019. Data kuantitatif yang terkumpul yaitu data produktivitas bulanan Business Consultant serta data Profit Before Tax bulanan, dianalisis dan diinterpretasikan menggunakan metode Korelasi Pearson yang mengevaluasi hubungan linier antara dua variabel kontinu dalam penelitian. Triangulasi data digunakan untuk menganalisis hasil wawancara. Studi tersebut menemukan bahwa insentif progresif meningkatkan kinerja Business Consultant dan menghasilkan kenaikan pada Profit Before Tax. Perusahaan distributor kendaraan sendiri merupakan jenis perusahaan yang digerakkan oleh pelanggan (customer driven company) yang salah satu faktor keberhasilannya adalah komunikasi interaktif dengan pelanggan. Business Consultant adalah posisi kunci yang harus dipertahankan perusahaan karena Business Consultant akan mempertahankan pelanggan setia perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi kompensasi berbasis kinerja, insentif progresif, laba sebelum pajak, customer driven company |
Subjects: | Management Thesis > Thesis (S2) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management |
Depositing User: | Elsha Parawira Putri |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 04:55 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 04:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4503 |
Actions (login required)
View Item |