STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT BAND WIZZEZ (Studi Kasus: @wizzezmusic Tahun 2018-2020)

Putri, Gita Gustiana (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT BAND WIZZEZ (Studi Kasus: @wizzezmusic Tahun 2018-2020). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy

Abstract

Adanya era 4.0 atau yang dikenal dengan era disrupsi ini merubah banyak hal tanpa terkecuali. Penggunaan media sosial saat ini sangat memiliki peran penting dalam membentuk, meningkatkan suatu brand hingga engagement dengan konsumennya dan hal ini membutuhkan strategi komunikasi yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital band Wizzez melakukan upaya dalam meningkatkan engagement dengan followers yakni generasi Z melalui Instagram sebagai mediumnya. Penelitian menggunakan konsep eMarketing Institute terkait strategi terencana dalam konten media sosial, serta tahapan customer engagement oleh C.M. Sashi. Metode penelitiannya dengan kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus instrumental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam aspek audience band Wizzez belum memahami karakteristik target audiencenya. Selanjutnya, aspek niche band Wizzez memilih positioning sebagai band pensi dengan genre pop, namun konten yang disajikan dalam akun Instagram @wizzezmusic bersifat personal info. Aspek resources yang dimiliki masih terbatas untuk mengelola konten dalam akun tersebut, sehingga memengaruhi kurang terlihat uniqueness band Wizzez. Akibat kurang fokus terhadap rancangan strategi konten yang disampaikan menyebabkan dalam sistem pencarian (SEO) tidak optimal menyebabkan jumlah followers tidak meningkat secara signifikan serta engagement dengan followersnya juga kurang terjalin secara baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Digital, Band Wizzez, Customer Engagement, Niche, Instagram, Digital Marketing Communication Strategy
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Gita Gustiana Putri
Date Deposited: 02 Mar 2021 07:13
Last Modified: 02 Mar 2021 07:13
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4568

Actions (login required)

View Item View Item