Pramudita, Yulanda Bela (2021) Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Hand and Body Lotion Vaseline (Studi Kasus pada Konsumen Produk Vaseline di Bekasi Utara). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (522kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB 1-3.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (162kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (242kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian adalah tahap proses dimana konsumen secara aktual melakukan pembelian produk. Keputusan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain kualitas produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis dalam penelitian ini kuantitatif dengan populasi konsumen produk hand and body lotion Vaseline yang sudah melakukan transaksi pembelian lebih dari dua kali.. Ukuran sampel menggunakan pedoman yang diusulkan oleh Malhotra, apabila populasinya tidak diketahui secara pasti jumlahnya (accidental sampling) maka digunakan teknik atau rumus sesuai dengan teori Malhotra paling sedikit harus empat atau lima kali dari jumlah item pertanyaan. Dalam penelitian ini terdapat 21 item pertanyaan. Jadi jumlah sampel yang di ambil dalam penelitian ini adalah 105 sampel (21 item pertanyaan x 5). Teknik analisis data menggunakan analaisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun harga secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian, kualitas produk memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square variabel Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan persentase sebesar 67,1%. Sedangkan sisa persentasenya (100% - 67,1% = 32,9%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Hand and Body Lotion. |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Yulanda Bela Pramudita |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 06:58 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 06:58 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4790 |
Actions (login required)
View Item |