Rizkiyah, Intan Namiroh (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan, Sanksi Perpajakan, Persepsi Pemeriksaan Pajak dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (937kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (724kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (33kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman peraturan, sanksi perpajakan, persepsi pemeriksaan pajak dan tingkat kepercayaan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Rendahnya realisasi dengan target pajak dan kepatuhan wajib pajak yang masih rendah di KPP Pratama Cibitung serta adanya perbedaan hasil penelitian sebelumnya memotivasi penulis untuk melakukan penelitian ini. Untuk menguji kepatuhan pajak, penelitian ini menggunakan slippery slope theory, dimana teori tersebut menjelaskan bahwa variabel psikologi-sosial dan deterrence berpengaruh terhadap kepatuhan pajak. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei dalam pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang terdaftar di KPP Pratama Cibitung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling, dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel (responden) yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 107 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pemahaman peraturan, sanksi perpajakan, persepsi pemeriksaan pajak, dan tingkat kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Sedangkan, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, pemahaman peraturan pajak, persepsi pemeriksaan pajak, sanksi perpajakan, tingkat kepercayaan. |
Subjects: | Accounting > Tax Accounting Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Intan Namiroh Rizkiyah |
Date Deposited: | 21 Aug 2021 10:38 |
Last Modified: | 21 Aug 2021 10:38 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4942 |
Actions (login required)
View Item |