ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus: @cariilmu.co.id)

Antoni, Rizki (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL MELALUI INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus: @cariilmu.co.id). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Accepted Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-3] Text (BAB 1-3)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, diperlukan berbagai upaya yang harus dilakukan baik secara offline maupun online. Dampak dari kondisi pandemi COVID-19 menyebabkan tingkat pengangguarn yang signifikan, namun di sisi lain dapat menjadi suatu peluang untuk menciptakan kegiatan pelatihan kerja serta program Kartu Pra kerja melalui media sosial sebagai mediumnya. Tujuan dari penelitian ini ialah menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilaukan oleh Cariilmu.co.id dalam mengemas konten-konten yang menarik dan membujuk followers untuk turut berpartisipasi pada berbagai program yang ditawarkan, melalui media sosial Instgram. Metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus instrinsik sebagai metode penelitian dalam menganalisis objek penelitian ini. Lalu, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga dimensi customer engagement, salah satunya adalah faktor afektif yang terdiri atas enjoyment dan enthusiasm masih perlu ditingkatkan. Hal ini disebabkan oleh metrik content engagement nya yang masih rendah, selain itu terdapat hambatan internal dari pengelolaan media sosial Cariilmu.co.id yaitu kurang optimalnya teamwork di divisi digital marketing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Pemasaran digital, Instagram @cariilmu.co.id, keterlibatan konsumen.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rizki Antoni
Date Deposited: 26 Aug 2021 03:26
Last Modified: 26 Aug 2021 03:26
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5039

Actions (login required)

View Item View Item