Sazri, Nur Aina (2021) STRATEGI PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE DALAM UPAYA MENJAGA KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BAKRIEAMANAH. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Text (Cover)
00.COVER.docx - Accepted Version Download (95kB) |
|
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (645kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.docx - Accepted Version Download (19kB) |
|
Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.docx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (882kB) |
Abstract
Banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia dan melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia, membuat banyak orang serba kesulitan. Dari kesulitan tersebut menimbulkan rasa empati dan simpati rakyat Indonesia untuk membantu sesamanya. Bantuan-bantuan ini umumnya diberikan melalui situs penggalangan dana atau lembaga amil zakat (LAZ) yang ada di Indonesia, salah satunya Bakrie Amanah yang merupakan LAZ milik kelompok usaha Bakrie. Untuk menjadi organisasi atau lembaga amal, harus memiliki image yang baik agar dapat dipercaya oleh donatur atau calon donatur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi cyber public relations yang dilakukan oleh Bakrie Amanah di media sosial Instagram @bakrieamanah dan untuk mengetahui strategi corporate image yang dibentuk oleh Bakrie Amanah untuk menjaga kepercayaan publik melalui media sosial Instagram @bakrieamanah. Penelitian ini menggunakan strategi cyber public relations yang menghasilkan 3R menurut Onggo, yaitu Relasi, Reputasi, dan Relevansi dalam membentuk image melalui empat komponen oleh Soleh Soemirat dan Elvinaro. Hasil dari penelitian ini adalah kegiatan cyber public relations yang dilakukan oleh Bakrie Amanah sudah dapat membangun image yang baik dan dapat menjaga kepercayaan publiknya. Namun, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Bakrie Amanah kurang maksimal bagi seorang praktisi konsultan PR. Kata Kunci: corporate image, kepercayaan publik, media sosial, Bakrie Amanah
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | corporate image, kepercayaan publik, media sosial, Bakrie Amanah |
Subjects: | Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nur Aina Sazri |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 01:59 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 01:59 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5090 |
Actions (login required)
View Item |