ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN DALAM MEMBELI KOPI SUSU KEKINIAN (KOPI KENANGAN) PADA PEREMPUAN MUDA MILENIAL DI MASA PANDEMI COVID-19

Riyanti, Desi Ayu (2021) ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN DALAM MEMBELI KOPI SUSU KEKINIAN (KOPI KENANGAN) PADA PEREMPUAN MUDA MILENIAL DI MASA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari fenomena banyaknya kedai kopi susu kekinian yang digemari masyarakat, terutama di kalangan generasi milenial. Oleh karena itu, penulis mengadakan penelitian ini untuk menganalisa dan mendeskripsikan motivasi konsumen dalam membeli kopi susu kekinian (Kopi Kenangan) pada perempuan muda milenial di masa pandemi Covid-19. Analisis penelitian ini meminjam konsep teori perilaku konsumen yang dikemukakan oleh Kotler & Ketler (2016) dan teori motivasi yang dicetuskan oleh Abraham H Maslow dalam Mangkunegara (2017). Motivasi konsumen tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu motivasi berdasarkan rangsangan pemasaran (produk, harga, distribusi, komunikasi), motivasi berdasarkan rangsangan lain (ekonomi, budaya), motivasi berdasarkan kebutuhan fisiologis, dan juga motivasi berdasarkan kebutuhan penghargaan. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah teknik wawancara mendalam melalui platform media sosial berupa WhatsApp dan Email. Narasumber yang diwawancarai pada penelitian ini adalah enam perempuan muda milenial yang menjadi konsumen dari Kopi Kenangan, dan berdomisili di daerah Jabodetabek. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa ada banyak ragam motivasi konsumen saat membeli Kopi Kenangan, diantaranya adalah rasa Kopi Kenangan yang dianggap cocok di lidah para perempuan muda milenial, banyaknya promo yang ditawarkan, saluran pemasaran yang dianggap efektif dan tepat, dan harga yang dianggap terjangkau di kalangan perempuan muda milenial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, motivasi konsumen, kedai kopi susu kekinian, perempuan muda milenial.
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Desi Ayu Riyanti
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:50
Last Modified: 30 Aug 2021 03:50
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5132

Actions (login required)

View Item View Item