PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS EVENTORI

Satrioadi, Rifanto Bimo (2021) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS EVENTORI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of Bab I-III] Text (Bab I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Maraknya penggunaan media sosial saat ini membuat banyaknya merek menggunakan hal tersebut sebagai strategi komunikasi untuk mengenalkan produknya dan untuk melakukan brand awareness. Oleh karena itu, Eventori sebagai salah satu e-commerce di sektor media entertainment dan talent management melakukan strategi komunikasi pemasaran media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Eventori menggunakan Instagram secara efektif melalui media sosial dalam membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep social media marketing oleh Chen dan Lin (2018) dan brand awareness oleh Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob (2015). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus analisis situasi dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Eventori memenuhi seluruh kategori dari dimensi social media marketing yaitu lima kategori pada teori Chen dan Lin (2018) yaitu entertainment, interactions, trendiness, customization, dan plat worth-of-moutth. Hal itu dapat dilihat dari konten-konten yang sudah diunggah oleh Eventori pada Instagram. Eventori sudah memberikan informasi terbaru dan terkini yang membuat followers mendapatkan kabar baru dari unggahan Eventori. Dalam upaya membangun brand awareness, Eventori sudah melakukan dua tahapan awareness yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan pencapaian yang baik dan bisa dikembangkan lagi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social media marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Brand Awareness.
Subjects: Communication Science
Computer Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifanto Bimo Satrioadi
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:59
Last Modified: 30 Aug 2021 02:59
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5219

Actions (login required)

View Item View Item