STRATEGI KONTEN MARKETING INSTAGRAM INDIHOME DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT

Tuakia, Anggie Anggrainie (2021) STRATEGI KONTEN MARKETING INSTAGRAM INDIHOME DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (57kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

IndiHome memilih media sosial instagram sebagai platform yang paling efektif berdasarkan data yang menunjukkan bahwa pertumbuhan pengikut tercepat dan terbanyak hanya terjadi di instagram, di dalam mengelola dan mendistribusikan konten Indihome menyajikan konten seputar informasi produk, promosi produk, dan mengadakan activity dengan objektif utamanya untuk menyebarluaskan brand awareness, menjaga loyalitas customer, dan menciptakan serta meningkatkan customer engagement yang disajikan di dalam bentuk foto dan video di instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi konten marketing instagram IndiHome dalam meningkatkan customer engagement. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori content marketing yang dicetuskan oleh Milhinhos (2015) dan customer engagement yang dicetuskan oleh Evans (2010). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah studi kasus intrinsik dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keenam dimensi content marketing sudah dilakukan dengan baik, namun dengan adanya keterbatasan interaksi membuat satu dimensi di dalam customer engagement yaitu curation tidak berjalan dengan baik. Sehingga di dalam meningkan customer engagement menjadi terhambat. Katakunci : Content Maketing, Customer Engagement, Instagram, IndiHome

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content Maketing, Customer Engagement, Instagram, IndiHome
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anggie Anggrainie Tuakia
Date Deposited: 31 Aug 2021 05:12
Last Modified: 31 Aug 2021 05:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item View Item