PENGALAMAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL UNTUK STAYCATION

Akbar, Muhammad Fauzan (2021) PENGALAMAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL UNTUK STAYCATION. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (388kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy

Abstract

Staycation menjadi fenomena yang diminati oleh banyak kalangan khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini masyarakat menghindari berkumpul dan berkontak dengan orang asing. Fenomena staycation menjadi sebuah alternatif bagi seluruh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti liburan, mengganti suasana kerja, atau bertemu dengan teman & kerabat. Dalam penelitian ini yang berjudul Pengalaman Konsumen Dalam Memilih Hotel Untuk Staycation ini melihat bagaimana pengalaman konsumen ketika ingin melakukan staycation di masa pandemi Covid 19. Karena dalam hal ini konsumen memiliki tahapan tertentu mulai dari pre-experience, pre-purchase, core experience, post experience yaitu di mana konsumen mengidentifikasi kebutuhan mereka ketika ingin melakukan staycation sampai dengan pengalaman mereka usai melakukan staycation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman konsumen dalam memilih hotel mulai dari tahapan pre-experience sampai dengan post-experience. Dalam penelitian ini penulis menggunakan subjek penelitian individu yang gemar melakukan staycation di masa pandemi ini. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode fenomenologi di mana penulis menggali pengalaman narasumber yang sudah dipilih sesuai kriteria. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap konsumen memiliki kebutuhan dan concern yang berbeda satu sama lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Konsumen, Staycation, Hotel, pre-experience, purchase experience, core experience, post experience.
Subjects: Customer Behavior
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Fauzan Akbar
Date Deposited: 01 Sep 2021 03:12
Last Modified: 01 Sep 2021 03:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5356

Actions (login required)

View Item View Item