Azhaar, Salsabila (2021) KOMUNIKASI HEALTH BRANDING TENTANG GAYA HIDUP SEHAT KETOFASTOSIS (STUDI TEKSTUAL-DIGITAL PADA GRUP FACEBOOK KOMUNITAS KETOFASTOSIS INDONESIA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (370kB) | Preview |
Text (Bab I-III)
BAB I-3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (854kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang berjudul Identifikasi Health Branding Dalam Grup Facebook Komunitas Ketofastosis Indonesia. Seiring berkembangnya zaman, maka akan semakin berkembang pula gaya hidup, termasuk gaya hidup sehat. Di era modern seperti ini gaya hidup itu ada gaya hidup sehat dan ada juga gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat banyak macamnya seperti konsumsi makanan instant, stress, kurang berolahraga, merokok serta lingkungan yang tidak sehat juga dapat memperburuk kondisi kesehatan seseorang. Seseorang yang memiliki gaya hidup tidak sehat dapat dengan mudah terserang penyakit mulai dari penyakit jantung, diabetes, stroke sampai dengan kanker di mana kondisi tersebut dapat menjadikan kualitas kesehatan seseorang menjadi sangat menurun (Cahyono, 2012). Dengan adanya health communication ini, dapat menjadikan suatu proses penyampaian pesan terkait adanya informasi kesehatan yang dapat menjadikan suatu pengetahuan terkait adanya gaya hidup sehat. Di mana penyampaian informasi seperti kanker, apa itu kanker, apa saja penyebab - penyebab timbulnya kanker, dan juga tindakan untuk melakukan pencegahan terhadap kanker tersebut.Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis isi kualitatif dengan pendekatan Qualitative Content Analysis(QCA), Analisis konten kualitatif adalah salah satu dari banyak metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data teks.Berdasarkan dari hasil temuan penelitian terkait health branding dalam grup facebook ketofastosis terdapat postingan yang mengandung unsur Health branding.Health Branding dalam komunitas ketofastosis dilakukan dengan cara memamerkan atau menunjukkan identitas ke ketoan mereka dengan rajin memposting hasil-hasil yang berkaitan dengan gaya hidup sehat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa HealthBranding dalam komunitas ketofastosis dilakukan melalui rekomendasi produk-produk atau brand-brand komersial dan non komersial seperti yang berkaitan dengan pra medis yang terkait dengan mendukung gaya hidup ala ketofastosis. Kata Kunci : Health Branding, Gaya Hidup Sehat Ketofastosis, Consumer Community, Media Sosial, Facebook, Ketofastosis.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Health Branding, Gaya Hidup Sehat Ketofastosis, Consumer Community, Media Sosial, Facebook, Ketofastosis. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Salsabila Azhaar |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 05:24 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 05:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5373 |
Actions (login required)
View Item |