PENGARUH IDOL KPOP NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR MELALUI TWITTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NU GREEN TEA

Kurniawan, Ratu Nurmiana Anindya (2021) PENGARUH IDOL KPOP NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR MELALUI TWITTER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NU GREEN TEA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (619kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam sektor pemasaran munculnya komunikasi pemasaran digital, yaitu sarana bagi perusahaan untuk memberikan informasi dan menggunakan proses persuasif digital untuk menarik konsumen dengan internet sebagai medianya. Salah satu cara untuk menarik konsumen adalah dengan penggunaan brand ambassador. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh serta mengukur seberapa besar pengaruh Idol Kpop NCT 127 sebagai brand ambassador Nu Green Tea dengan menggunakan komunikasi pemasaran digital media sosial twitter dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk Nu Green Tea. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah komunitas penggemar Idol Kpop NCT 127 yang tergabung dalam sebuah group whatsapp bernama Valentines. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, pengujian hipotesis, serta Method of Succesive Interval. Hasil dari penelitian ini menghasilkan bahwa variabel Idol Kpop NCT 127 berpengaruh secara signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian Nu Green Tea. Idol Kpop NCT 127 sebagai brand ambassador memiliki kontribusi sebesar 33.5% dalam upaya mempengaruhi keputusan pembelian Nu Green Tea melalui. Sedangkan sisanya sebanyak 66.5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis dengan responden diluar komunitas valentines (NCTzen) menunjukkan ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi proses keputusan pembelian yaitu cita rasa, harga, citra merek, desain produk, Word of Mouth (WOM), Promosi Pemasaran, dan Online Marketing.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran Digital, Purchase Decision, Digital Marketing Communication.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ratu Nurmiana Anindya Kurniawan
Date Deposited: 02 Sep 2021 06:24
Last Modified: 02 Sep 2021 06:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5400

Actions (login required)

View Item View Item