PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS(Studi Kasus Kopi Loc Jakarta)

Salnaz, Muhammad Yoviano (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS(Studi Kasus Kopi Loc Jakarta). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (896kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy

Abstract

Dengan adanya persaingan bisnis yang ada pada industri kafe terutama pada coffee shop menyebabkan semakin tinggi pula tingkat bisnis coffee shop yang dihadapi oleh Kopi Loc Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan systematic random sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji T, Uji F dan Analisis Koefisien Determinasi (R2). Dari analisis regresi didapat persamaan sebagai berikut: Y = 3,003 + 0,396X1 + 0,267X2 + e. Variabel store atmosphere memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas konsumen yaitu sebesar 0,396 dan variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang rendah sebesar 0,267. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Variabel store atmosphere menghasilkan nilai T_(hitung )sebesar 3,885 > T_tabel 1,984 dan variabel kualitas pelayanan menghasilkan nilai T_(hitung )sebesar 2,422 > T_tabel 1,984. Kemudian hasil analisis menggunakan uji F yaitu nilai F_(hitung )35,846 > F_tabel 3,09. Angka koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa 41,3%. Sedangkan sisanya sebesar 58,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen
Subjects: Management
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Yoviano Salnaz
Date Deposited: 03 Sep 2021 08:58
Last Modified: 03 Sep 2021 08:58
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5402

Actions (login required)

View Item View Item