ANALISIS KONTEN INSTAGRAM @kebunraya_id UNTUK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEBUN RAYA BOGOR SELAMA PANDEMI COVID-19

ADLY, ANANDA PUTRI FELIZA (2022) ANALISIS KONTEN INSTAGRAM @kebunraya_id UNTUK STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KEBUN RAYA BOGOR SELAMA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi konten media sosial Instagram @kebunraya_id sebagai strategi komunikasi pemarasan dalam upaya mengajak kembali wisatawan untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor di tengah masa pandemi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana konten yang dibentuk dalam media sosial @kebunraya_id dengan meminjam teori 4C dari Chris Heuer. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini data primer yang berupa wawancara mendalam dan didukung dengan data sekunder yang diperoleh melalui sumber-sumber pendukung yaitu studi pustaka dan jurnal. Objek penelitian ini adalah strategi pemanfaatan media sosial Instagram @kebunraya_id. Hasil penelitian menunjukan salah satu dari komponen 4C dari Chris Heuer yaitu Collaboration lebih menonjol dibandingkan komponen lain. Hal ini dikarenakan followers mendapatkan gambaran langsung bagaimana keadaan di Kebun Raya Bogor yang menambah kepercayaan untuk kembali mengunjungi Kebun Raya Bogor meski dalam masa pandemi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Analisis Konten, Komunikasi Interaktif, 4C’s of Social Media, Covid-19, Kebun Raya Bogor Social Media, Instagram, Content Analysis, Interactive Communication, 4C's of Social Media, Covid-19, Bogor Botanical Gardens
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ananda Putri Feliza Adly
Date Deposited: 11 Feb 2022 13:00
Last Modified: 11 Feb 2022 13:00
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5752

Actions (login required)

View Item View Item