Muhaimin, Syifa Maulana (2022) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS @iflix.id. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (425kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (216kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (462kB) |
Abstract
Pada umumnya persaingan pasar dan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi digital membuat banyaknya merek menggunakan hal tersebut sebagai strategi komunikasi untuk mempromosikan produknya dan untuk melakukan brand awareness. Oleh karena itu, iFlix sebagai salah satu media vidio on demand di bidang layanan streaming film berlangganan melakukan strategi komunikasi pemasaran media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara iFlix menggunakan Instagram secara efektif melalui media sosial dalam membangun brand awareness. Penelitian ini dikaji menggunakan teori dan konsep digital marketing menurut Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009) dan brand awareness menurut Keller, K. L., Parameswaran, M. G., & Jacob (2015). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus analisis situasi dan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iFlix memenuhi seluruh kategori dari dimensi digital marketing yaitu tiga kategori pada teori Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan (2009) yaitu content marketing, Search Engine Optimization (SEO), dan sosial media strategy. Hal itu dapat dilihat dari konten-konten yang sudah diunggah oleh iFlix pada Instagram. iFlix sudah memberikan informasi terbaru dan terkini yang membuat followers mendapatkan kabar baru dari unggahan iFlix. Dalam upaya membangun brand awareness, iFlix sudah melakukan dua tahapan awareness yaitu recognition dan recall. Hal ini merupakan keberhasilan sekaligus tantangan bagi Instagram iFlix, karena perlu memikirkan strategi dan mengelola media sosialnya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Digital Marketing, Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Brand Awareness. |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Syifa Maulana Muhaimin |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 03:37 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 03:37 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5903 |
Actions (login required)
View Item |