Asmi, Aghifari Nurul (2022) ANALISIS PESAN CONTENT MARKETING PADA AKUN TIKTOK @duaduapertujuh DALAM MEMBENTUK CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.cover.pdf - Submitted Version Download (485kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (713kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (175kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
Abstract
Hadirnya Media Sosial TikTok pada saat ini memberikan dampak yang cukup baik untuk pelaku bisnis maupun brand, salah satunya adalah sebuah brand dari Coffe Shop yaitu 22/7 yang pada saat ini sudah memanfaatkan media sosial TikTok untuk menyampaikan pesan-pesan melalui Content Marketing yang didistribusikan di media sosial TikTok yang bertujuan untuk membentuk Customer Engagement di dalam mengembangkan bisnisnya. Media Sosial TikTok merupakan media sosial yang memiliki format video, yang dimana pengguna TikTok dapat mendistribusikan videovideo dengan diiringi musik-musik yang menjadi soundtrack di dalam video tersebut. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi pelaku bisnis dan pengelola brand di dalam memproduksi content-content marketing creative. Selain memiliki format video, TikTok pada saat ini merupakan media sosial yang memiliki pengguna terbanyak setelah Instagram dan Twitter. Penelitian ini dikaji menggunakan teori content marketing yang dicetuskan oleh McPheat (2011:8) dan teori customer engagement yang dicetuskan oleh Evans (2010). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus intrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat dimensi content marketing sudah dilakukan dengan cukup baik, namun dengan adanya keterbatasan interaksi membuat dua dimensi di dalam customer engagement yaitu curation dan collaboration tidak berjalan dengan baik. Sehingga di dalam membentuk customer engagement masih terhambat.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Customer Engagement, TikTok, 22/7 |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Aghifari Nurul Asmi |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 06:54 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 06:54 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6046 |
Actions (login required)
View Item |