Sofiarni, Afiqoh Nur (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENONTON YOUTUBE (Studi Kasus pada Penonton Youtube Channel @RANSEntertainment). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (662kB) | Preview |
Text (BAB i-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (661kB) |
|
Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (483kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (806kB) |
Abstract
Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari dimensi-dimensi celebrity endorser yang terdiri dari attractiveness, trustworthiness, dan expertise terhadap keputusan pembelian penonton Youtube channel @RANSEntertainment. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling yang dilakukan pada penonton Youtube channel @RANSEntertainment. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan kriteria merupakan subscribers dan penonton Youtube channel @RANSEntertainment, dengan usia minimal 20 tahun. Penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik biner dengan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 26.0 untuk menguji hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) attractiveness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian penonton Youtube, 2) trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian penonton Youtube, 3) expertise tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian penonton Youtube.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, attractiveness, trustworthiness, expertise, keputusan pembelian. |
Subjects: | Marketing Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Afiqoh Nur Sofiarni |
Date Deposited: | 27 May 2022 08:25 |
Last Modified: | 27 May 2022 08:25 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6180 |
Actions (login required)
View Item |