Harifqi, Fauzan (2022) ANALISIS KONTEN “SAFE TRAVEL PAGE” PADA MOBILE APPS TRAVELOKA DALAM MENCIPTAKAN CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (280kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (872kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (182kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (246kB) | Request a copy |
Abstract
Dengan keadaan COVID-19 yang terjadi, beberapa regulasi baru diterapkan untuk menekan penularan virus ini salah satunya dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Peraturan PPKM ini merugikan beberapa sektor termasuk pariwisata dan travel agent mendapatkan dampak yang signifikan karena larangan masyarakat bepergian. Traveloka adalah salah satu platform pemesanan tiket yang diminati masyarakat Indonesia, berbagai strategi dilakukan oleh Traveloka agar bertahan di masa pandemi. Guna meningkatkan minat konsumen dalam bepergian tersebut, Traveloka dalam konten “Safe Travel Page” yang ada pada aplikasinya secara khusus memberikan konten pemasaran yang berisikan informasi seputar peraturan-peraturan dalam melakukan perjalanan selama masa PPKM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis konten safe travel page di mobile apps Traveloka dalam menciptakan customer engagement menggunakan teori tahapan customer engagement oleh Dave Evans & Joe. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan wawancara terhadap narasumber, observasi dan triangulasi sumber data dengan triangulator. Adapun hasil yang didapat adalah konten Safe Travel Page pada mobile apps Traveloka dapat dikatakan cukup berhasil untuk menciptakan customer engagement, yang mana pada umumnya mobile apps digunakan untuk mencari promo dan transaksi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Konten, Konten Pemasaran, Mobile apps, Customer Engagement, COVID-19, Traveloka |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fauzan Harifqi |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 08:06 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 08:06 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6285 |
Actions (login required)
View Item |