Analisis SOSTAC Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dapur Lindawaty di Instagram

Safitri, Indi (2022) Analisis SOSTAC Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dapur Lindawaty di Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00 Cover]
Preview
Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 01 BAB I - III] Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[thumbnail of 02 BAB IV] Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of 03 BAB V] Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of 04 Daftar Pustaka]
Preview
Text (04 Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 05 Lampiran] Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Setiap brand pasti membangun strategi untuk terus bisa bertahan dalam dunia bisnis, salah satunya strategi komunikasi pemasaran digital di sosial media. Dapur Lindawaty merupakan brand dalam bidang kursus memasak yang mengutamakan instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran digitalnya. Penelitian ini akan menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital Dapur Lindawaty di instagram menggunakan teori SOSTAC. Tugas akhir ini disusun menggunakan metode deskriptif kualitatif. Obyek penelitian ini adalah instagram @Dapur_Lindawaty, sedangkan subyeknya ialah content creative dan marketing Dapur Lindawaty. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, studi pustaka, dan observasi. Triangulasi penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan Dapur Lindawaty memfokuskan instagram sebagai platform utama dalam strategi komunikasi pemasaran digitalnya. Sampai saat ini Dapur Lindawaty telah menggunakan dua influencer dan berkolaborasi dengan beberapa brand, tetapi masih ingin menambah influencer. Strategi digital marketing Dapur Lindawaty tersusun dengan adanya planning, memperluas reach, act, convert, dan engage yang didorong dengan konten relevan yang dapat menghasilkan interaksi dengan followers menggunakan give away, pertanyaan di caption, paid ads, mengangkat value produk dan mengangkat problem audience. Tactics Dapur Lindawaty adalah mengadakan promo dan kolaborasi. Dengan rumusan program kerja yang tersusun (action), Dapur Lindawaty akhirnya menutup aktivitas digital marketing mereka dengan controlling yang disesuaikan dengan planning awal.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: SOSTAC, Media Sosial, Instagram, Dapur Lindawaty, Komunikasi Pemasaran Digital
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indi Safitri
Date Deposited: 17 Aug 2022 04:39
Last Modified: 17 Aug 2022 04:39
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6342

Actions (login required)

View Item View Item