Safitri, Indi (2022) Analisis SOSTAC Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dapur Lindawaty di Instagram. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (00 Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (155kB) | Preview |
Text (01 BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (797kB) |
|
Text (02 BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (03 BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
Preview |
Text (04 Daftar Pustaka)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (112kB) | Preview |
Text (05 Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (146kB) |
Abstract
Setiap brand pasti membangun strategi untuk terus bisa bertahan dalam dunia bisnis, salah satunya strategi komunikasi pemasaran digital di sosial media. Dapur Lindawaty merupakan brand dalam bidang kursus memasak yang mengutamakan instagram sebagai strategi komunikasi pemasaran digitalnya. Penelitian ini akan menganalisis strategi komunikasi pemasaran digital Dapur Lindawaty di instagram menggunakan teori SOSTAC. Tugas akhir ini disusun menggunakan metode deskriptif kualitatif. Obyek penelitian ini adalah instagram @Dapur_Lindawaty, sedangkan subyeknya ialah content creative dan marketing Dapur Lindawaty. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, studi pustaka, dan observasi. Triangulasi penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan Dapur Lindawaty memfokuskan instagram sebagai platform utama dalam strategi komunikasi pemasaran digitalnya. Sampai saat ini Dapur Lindawaty telah menggunakan dua influencer dan berkolaborasi dengan beberapa brand, tetapi masih ingin menambah influencer. Strategi digital marketing Dapur Lindawaty tersusun dengan adanya planning, memperluas reach, act, convert, dan engage yang didorong dengan konten relevan yang dapat menghasilkan interaksi dengan followers menggunakan give away, pertanyaan di caption, paid ads, mengangkat value produk dan mengangkat problem audience. Tactics Dapur Lindawaty adalah mengadakan promo dan kolaborasi. Dengan rumusan program kerja yang tersusun (action), Dapur Lindawaty akhirnya menutup aktivitas digital marketing mereka dengan controlling yang disesuaikan dengan planning awal.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SOSTAC, Media Sosial, Instagram, Dapur Lindawaty, Komunikasi Pemasaran Digital |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Indi Safitri |
Date Deposited: | 17 Aug 2022 04:39 |
Last Modified: | 17 Aug 2022 04:39 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6342 |
Actions (login required)
View Item |