Pengaruh Marketing Public Relations Melalui Event Marketing "MARKAS" Terhadap Tingkat Loyalitas Komunitas "Can You Solve This Game" di Kaskus

Wandani, Della Kusuma (2017) Pengaruh Marketing Public Relations Melalui Event Marketing "MARKAS" Terhadap Tingkat Loyalitas Komunitas "Can You Solve This Game" di Kaskus. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (740kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (607kB)

Abstract

Event marketing merupakan salah satu contoh kegiatan marketing public relations yang dapat digunakan oleh suatu perusahaan untuk menjaga loyalitas pelanggannya. Kaskus, sebagai situs penyedia forum online yang memiliki jumlah komunitas terbesar di Indonesia memiliki masalah dengan tingkat loyalitas komunitas yang ada di dalamnya. Salah satu komunitas yang mulai berkurang tingkat loyalitasnya adalah komunitas “Can You Solve This Game”. Oleh karena itu, Kaskus mengadakan event marketing “MARKAS” sebagai salah satu usaha untuk menjaga tingkat loyalitas komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah event marketing “MARKAS” berpengaruh terhadap tingkat loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus. Penelitian ini berfokus pada pengaruh event marketing terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus. Batasan penelitian ini hanya pada event marketing terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” yang ada di Kaskus, faktor lain seperti sulit beradaptasi dengan inovasi Kaskus, sulit mengakses Kaskus, dan lain – lain tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan cara pendekatan kuantitatif dan melakukan penyebaran kuesioner kepada 109 responden yang merupakan anggota komunitas “Can You Solve This Game” yang berdomisili di Jabodetabek dan datang ke event marketing “MARKAS”. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa mayoritas responden memiliki pendapat yang positif terhadap event marketing MARKAS, responden juga cenderung memiliki pendapat yang positif terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaksus, serta diketahui bahwa event marketing “MARKAS” berpengaruh sebesar 58% terhadap tingkat loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: event marketing, loyalitas pelanggan , komunitas
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Business
Management > Business Plan > Business
Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: DELLA KUSUMA WANDANI
Date Deposited: 03 Apr 2017 05:17
Last Modified: 03 Apr 2017 05:17
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item