Wandani, Della Kusuma (2017) Pengaruh Marketing Public Relations Melalui Event Marketing "MARKAS" Terhadap Tingkat Loyalitas Komunitas "Can You Solve This Game" di Kaskus. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version Download (740kB) | Preview |
Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (607kB) |
Abstract
Event marketing merupakan salah satu contoh kegiatan marketing public relations yang dapat digunakan oleh suatu perusahaan untuk menjaga loyalitas pelanggannya. Kaskus, sebagai situs penyedia forum online yang memiliki jumlah komunitas terbesar di Indonesia memiliki masalah dengan tingkat loyalitas komunitas yang ada di dalamnya. Salah satu komunitas yang mulai berkurang tingkat loyalitasnya adalah komunitas “Can You Solve This Game”. Oleh karena itu, Kaskus mengadakan event marketing “MARKAS” sebagai salah satu usaha untuk menjaga tingkat loyalitas komunitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah event marketing “MARKAS” berpengaruh terhadap tingkat loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus. Penelitian ini berfokus pada pengaruh event marketing terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus. Batasan penelitian ini hanya pada event marketing terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” yang ada di Kaskus, faktor lain seperti sulit beradaptasi dengan inovasi Kaskus, sulit mengakses Kaskus, dan lain – lain tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan cara pendekatan kuantitatif dan melakukan penyebaran kuesioner kepada 109 responden yang merupakan anggota komunitas “Can You Solve This Game” yang berdomisili di Jabodetabek dan datang ke event marketing “MARKAS”. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa mayoritas responden memiliki pendapat yang positif terhadap event marketing MARKAS, responden juga cenderung memiliki pendapat yang positif terhadap loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaksus, serta diketahui bahwa event marketing “MARKAS” berpengaruh sebesar 58% terhadap tingkat loyalitas komunitas “Can You Solve This Game” di Kaskus.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | event marketing, loyalitas pelanggan , komunitas |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Marketing > Branding (Marketing) Business Management > Business Plan > Business Communication Science Communication Science > Corporate Communication Customer Satisfaction Communication Science > Marketing Communications Business > Technopreneurship Management > Business Plan > Business > Technopreneurship Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | DELLA KUSUMA WANDANI |
Date Deposited: | 03 Apr 2017 05:17 |
Last Modified: | 03 Apr 2017 05:17 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/643 |
Actions (login required)
View Item |