IMPLEMENTASI MPR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @annsbakehouse

Kusumawardhani, Syifa Qiani (2022) IMPLEMENTASI MPR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @annsbakehouse. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (282kB)

Abstract

Ketatnya persaingan pastry yang sangat kompetitif menjadi sulit mengeluarkan signature pastry dan bakery, lalu adanya era 4.0 saat ini yang mengharuskan semua aspek harus merubah strategi komunikasi pemasarannya melalui media sosial sebagai tools pendukung agar bisnis yang dijalankan tetap bertahan. Implementasi Marketing Public Relations (MPR) merupakan salah satu strategi yang dapat dijadikan analisis dalam strategi komunikasi yang dilakukan oleh pihak pastry. Oleh karenanya, tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana Ann’s Bakehouse melalui Instagram @annsbakehouse jika ditinjau dari MPR. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus di mana melibatkan (berapa informan dan berapa informan ahli nya). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi MPR yang dilakukan oleh pihak Ann’s Bakehouse & Creamery hanya satu yang efektif yakni pull strategy yang berfokus pada pengenalan produk dan promosi, sedangkan push strategy yang dilakukan masih bertujuan direct selling di Instagram. Lalu, pass strategy berupa kegiatan sosial seperti charity untuk membentuk positif opini publik belum di publikasikan melalui media sosialnya @annsbakehouse. Sebab, jika ketiganya dilakukan secara optimal maka brand yang dimiliki akan dapat dikenal dalam cakupan yang lebih luas. Selain itu, pemilihan influencer belum mengintepretasikan healthy creation yang merupakan salah satu tujuan yang ingin dibentuk oleh Ann’s Bakehouse.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: MPR, @annsbakehouse, healthy creation, Instagram
Subjects: Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Syifa Qiani Kusumawardhani
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:24
Last Modified: 18 Aug 2022 03:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6444

Actions (login required)

View Item View Item