Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk BT21 (Studi pada Followers Akun Instagram Fanbase ARMY Indonesia

Mardhiyyah, Isty Naurotul (2022) Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk BT21 (Studi pada Followers Akun Instagram Fanbase ARMY Indonesia. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (761kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III..pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (518kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Produk BT21. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei deskriptif dalam mengumpulkan data. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu variable Electronic Word of Mouth dan Variabel Keputusan Pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah followers akun Instagram salah satu fanbase terbesar Army Indonesia, @army_indonesiaaa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan non probability sampling melalui metode purposive sampling. Jumlah sampel yang berhasil dikumpulkan pada penelitian ini adalah 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan membagikan link berupa google form yang dibagikan kepada responden melalui direct message maupun di media sosial Instagram. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki peran positif terhadap keputusan pembelian pada produk BT21.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian, BT21, Kpop
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Isty Naurotul Mardhiyyah
Date Deposited: 23 Aug 2022 09:14
Last Modified: 23 Aug 2022 09:14
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6758

Actions (login required)

View Item View Item