Arifianto, Teguh (2022) ANALISA STRATEGI CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND ENGAGEMENT (Studi Kasus Brand Fashion Pria Preppstudio). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (00 Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (808kB) | Preview |
Text (01 BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text (02 BAB IV)
02. Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (03 BAB V)
03. Bab V Kesimpulan dan Saran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
Preview |
Text (04 Daftar Isi)
04. Daftar Isi.pdf - Submitted Version Download (302kB) | Preview |
Text (05 Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (612kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa strategi content marketing yang dilakukan oleh Preppstudio melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan brand engagement. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Dalam mengumpulkan data, penulis melakukan beberapa cara seperti wawancara, serta observasi terhadap responden penelitian dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait strategi content marketing yang dilakukan Preppstudio melalui media sosial Instagram dalam upaya meningkatkan brand engagement. Responden pada penelitian ini berjumlah lima orang yang merupakan follower dari akun Instagram Preppstudio. Pada penelitian ini terdapat tiga triangulasi data yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan content marketing yang dilakukan Preppstudio memiliki tujuan untuk memicu terjadinya konversi. Alur atau tahapan implementasi content marketing mencakup content mapping, editorial plan, desain konten, content review, serta analisis konten. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa implementasi strategi Content Marketing yang dilakukan Preppstudio memiliki dampak yang positif dalam meningkatkan Brand Engagement. Sehingga kegiatan Content Marketing yang dilakukan Preppstudio termasuk dalam kategori berhasil.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Brand Engagement, Digital Marketing |
Subjects: | Communication Science > Digital Communication Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Teguh Arifianto |
Date Deposited: | 24 Aug 2022 09:42 |
Last Modified: | 24 Aug 2022 09:42 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6779 |
Actions (login required)
View Item |