Pengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Repurchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Industri Marketplace

Yulianasari, Defita (2022) Pengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Repurchase Intention Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi Pada Industri Marketplace. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (758kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (678kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisa pengaruh social media marketing activities terhadap brand image. (2) mengetahui dan menganalisa pengaruh brand image terhadap repurchase intention. (3) mengetahui dan menganalisa pengaruh social media marketing activities terhadap repurchase intention. (4) mengetahui dan menganalisa pengaruh social media marketing activities terhadap repurchase intention melalui brand image sebagai varibel mediasi. Populasi dari penelitian ini adalah pengikut (followers) dari akun sosial media Industri marketplace dan pernah bertransaksi setidaknya 2 kali dalam 2 bulan terkahir di wilayah Jabodetabek. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini nonprobability sampling yaitu sampling purposive dengan metode analisis data adalah SEM (Structural Equation Modeling) melalui AMOS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (3) social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (4) social media marketing activities berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui brand image sebagai variable mediasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Activities, Brand Image, Repurchase Intention, Industri Marketplace, Structural Equation Modeling
Subjects: Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Defita Yulianasari
Date Deposited: 09 Feb 2023 09:39
Last Modified: 09 Feb 2023 09:39
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7077

Actions (login required)

View Item View Item