PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEKEDAR KOPI JAKARTA

Purba, Eli Tio (2022) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEKEDAR KOPI JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (15kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (400kB)

Abstract

Komunikasi interpersonal menjadi salah satu strategi yang dilakukan industri kopi diantara menjamurnya kedai-kedai kopi di Jakarta. Komunikasi interpersonal dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan pada suatu kedai kopi di Jakarta. Komunikasi interpersonal menurut Devito memiliki beberapa aspek, yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan, dimana hal tersebut dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan yang memiliki indikator repeat purchase, retention, dan referrals. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif regresi linear sederhana dalam mengetahui adanya pengaruh dari komunikasi interpersonal terhadap loyalitas konsumen pada Sekedar Kopi Jakarta. Dari 79 responden yang mengisi kuesioner penelitian ini, didapati komunikasi interpersonal berkontribusi sebesar 47,3% dalam mempengaruhi loyalitas konsumen di Sekedar Kopi Jakarta. Pada uji kolerasi tiap indikator komunikasi interpersonal terhadap loyalitas konsumen, didapati indikator keterbukaan dan sikap positif memiliki kolerasi yang lemah dibandingkan dengan indikator empati, sikap mendukung, dan kesetaraan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Loyalitas Konsumen
Subjects: Communication Science > Interpersonal Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: ELI TIO PURBA
Date Deposited: 17 Feb 2023 09:10
Last Modified: 17 Feb 2023 09:10
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7194

Actions (login required)

View Item View Item