Sanjaya, Arthur Nugraha (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI VIRTUAL EVENT PRUVE IT PT PRUDENTIAL DALAM MENARIK MINAT CALON AGEN ASURANSI UNTUK MENJADI AGEN PT PRUDENTIAL. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (00. Cover)
00. Cover.pdf.pdf - Submitted Version Download (270kB) | Preview |
Text (01. BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
|
Text (02. BAB IV)
02. BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (04. BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version Download (10kB) | Preview |
Text (05. Lampiran)
05. Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 yang merebak sejak tahun 2020 tak ayal mengubah kebiasaan hidup bermasyarakat. Tidak sedikit dari organisasi yang kemudian mentransformasi kegiatan yang bersifat luring menjadi bentuk kegiatan daring, atau yang biasa disebut sebagai virtual event. PT Prudential Indonesia menjadi salah satu organisasi yang menerapkan perubahan tersebut. Diantara banyaknya metode perekrutan, Prudential melakukan cara yang berbeda dalam merekrut para agen, yaitu dengan melakukan sebuah event yang bernama PRUve It. Pada tahun-tahun sebelum terjadi pandemi, PRUve It rutin dilakukan dua sampai empat kali dalam sebulan mulai dari tingkat regional daerah kota, provinsi, sampai nasional. Strategi-strategi penerapan event PRUve It sebelum pandemi tersebut harus diadaptasi dengan kebiasaan new normal, maka dari itu Prudential Indonesia memutuskan untuk membuat PRUve It menjadi virtual event. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi virtual event PRUve It PT Prudential dalam menarik minat calon agen asuransi untuk menjadi agen PT Prudential. Penelitian ini menggunakan teori management event dan teori minat dengan metode penelitian observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa virtual event PRUve It sudah memenuhi tiga dari lima aspek teori management event, yaitu research, design, dan evaluation, sedangkan pada aspek minat, promosi event dapat dengan efektif meningkatkan minat audience terkait topik event, profil speaker, dan tema event. pesan utama/key massage yang dirangkai. Ada pun kekurangannya ialah kecenderungan komunikasi satu arah pada pelaksanaan virtual event dan minimnya penggunaan fitur atau tools pada media virtual event.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | management event, teori minat, prudential indonesia, virtual event, calon agen, management event, interest theory, prudential indonesia, virtual event, agent |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Corporate Communication Communication Science > Public Relations Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Arthur Nugraha Sanjaya |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 01:15 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 01:15 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7338 |
Actions (login required)
View Item |