STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KAIN SONGKET PANDAI SIKEK SATU KARYA PADA MASA PANDEMI COVID-19

Rahmadilla, Khairun Nisa (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KAIN SONGKET PANDAI SIKEK SATU KARYA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (516kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB)

Abstract

Setiap bisnis diharuskan dapat memanfaatkan strategi komunikasi yang digunakan dengan melakukan pemasaran yang kreatif dan inovatif, apalagi di masa pandemi Covid-19 dibutuhkan pemasaran yang dapat menarik audience ditengah keterbatasan akibat pandemi tersebut. Semua srategi komunikasi pemasaran saling terhubung dan saling mempengaruhi satu sama lain. Setiap bisnis tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dalam melakukan pemasarannya. Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Satu karya bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu yang menggunakan data-data deskriptif melalui studi kasus dari berbagai sumber yang dapat dipercaya dan dapat dipertanggungjawabkan. Hasil dari penelitian ini adalah Satu Karya mampu mempertahankan bisnisnya ditengah masa pandemi melalui marketing mix (7P) dan ada beberapa peluang yang bisa dikembangkan Satu karya dalam meluaskan pasarnya dan dikenal oleh masyarakat luas dengan baik, yaitu di aspek place dan promotion. Untuk meluaskan pasar dapat dilakukan dengan melakukan digital pemasaran di media sosial dan terlebih dahulu menganalisis target yang dituju untuk mengetahui kebiasaan dan perilaku yang bisa disesuaikan dengan target tersebut dan membuka cabang baru di kota besar agar mudah dijangkau langsung oleh konsumen. Dengan memanfaatkan strategi marketing mix (7P) yang baik diharapkan Satu karya mampu menjangkau pasar lebih luas lagi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Marketing Mix, Covid-19
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Khairun Nisa Rahmadilla
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:09
Last Modified: 21 Feb 2023 09:09
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7419

Actions (login required)

View Item View Item