ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MELALUI INSTAGRAM @scarlett_whitening PADA PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING BY FELICYA ANGELISTA DITINJAU DARI ASPEK INTERNAL THE SELF

Oktaviana, Retno Indrawati (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MELALUI INSTAGRAM @scarlett_whitening PADA PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING BY FELICYA ANGELISTA DITINJAU DARI ASPEK INTERNAL THE SELF. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (753kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (534kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia industri kecantikan sekarang ini merupakan dunia yang cukup kompetitif baik strategi pemasarannya dilakukan secara langsung maupun digital yakni media sosial sebagai tools marketing nya, adanya Covid-19 generasi Z beralih mencari informasi terkait beragam konten kecantikan. Mengetahui fenomena ini, maka objek penelitian yang diteliti adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan Scarlett Whitening oleh Felicia Angelista khususnya pada produk body lotion. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen generasi z atau followers yang aktif menggunakan produk body lotionnya. Penelitian ini dianalisis menggunakan consumer behaviour Solomon ditinjau dari aspek internal the self. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil pembahasannya menunjukkan bahwa mind merupakan faktor yang paling mempengaruhi perilaku konsumen, dikarenakan rata-rata informan memiliki tujuan dan pemikiran yang sama yaitu ingin mencerahkan kulitnya dengan menggunakan body lotion dari Scarlett Whitening sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dan menghargai dirinya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, The Self, Body Lotion Scarlett Whitening
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Retno Indrawati Oktaviana
Date Deposited: 18 Aug 2023 07:15
Last Modified: 18 Aug 2023 07:15
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7945

Actions (login required)

View Item View Item