Karami, Katon Abi and Wismiarsi, Tri (2016) PENGARUH RISIKO PADA KEPUTUSAN BELANJA ON-LINE. In: Seminar Nasional INDOCOMPAC, 2-3 Mei 2016, Universitas Bakrie, Jakarta.
Preview |
Text (pdf)
23. PENGARUH RISIKO PADA KEPUTUSAN BELANJA ON LINE.pdf - Published Version Download (473kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh risiko keuangan, produk, waktu dan pengiriman (financial, product, time dan delivery) pada keputusan membeli secara online. Data dikumpulkan dari 250 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan belanja online sedikitnya dua kali dalam kurun waktu 6 bulan. Hasil analisis menunjukkan bahwa keempat dimensi risiko melebur menjadi 2 dimensi, yaitu financial risk dan product, time dan delivery risk. Pengujian validitas dan reliabilitas juga menunjukkan hasil yang baik. Berdasarkan uji regresi, hanya variabel product, time dan delivery risk berpengaruh signifikan pada keputusan membeli online.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | financial risk, product risk, time and delivery risk, keputusan membeli online |
Subjects: | Computer Science Customer Behavior Customer Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 17 May 2016 02:28 |
Last Modified: | 17 May 2016 02:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/82 |
Actions (login required)
View Item |