PENGARUH RISIKO PADA KEPUTUSAN BELANJA ON-LINE

Karami, Katon Abi and Wismiarsi, Tri (2016) PENGARUH RISIKO PADA KEPUTUSAN BELANJA ON-LINE. In: Seminar Nasional INDOCOMPAC, 2-3 Mei 2016, Universitas Bakrie, Jakarta.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
23. PENGARUH RISIKO PADA KEPUTUSAN BELANJA ON LINE.pdf - Published Version

Download (473kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh risiko keuangan, produk, waktu dan pengiriman (financial, product, time dan delivery) pada keputusan membeli secara online. Data dikumpulkan dari 250 responden yang merupakan konsumen yang pernah melakukan belanja online sedikitnya dua kali dalam kurun waktu 6 bulan. Hasil analisis menunjukkan bahwa keempat dimensi risiko melebur menjadi 2 dimensi, yaitu financial risk dan product, time dan delivery risk. Pengujian validitas dan reliabilitas juga menunjukkan hasil yang baik. Berdasarkan uji regresi, hanya variabel product, time dan delivery risk berpengaruh signifikan pada keputusan membeli online.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: financial risk, product risk, time and delivery risk, keputusan membeli online
Subjects: Computer Science
Customer Behavior
Customer Satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 May 2016 02:28
Last Modified: 17 May 2016 02:28
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/82

Actions (login required)

View Item View Item