Mulia, Nur Illahi (2023) PENGARUH KONTEN DALAM BENTUK FEATURE IN THE SOOP BTS DI APLIKASI WEVERSE TERHADAP PERILAKU IMITASI REMAJA (STUDI PADA FANDOM ARMY @ARMY_INDONESIAA). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (783kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dunia hiburan sudah merambah ke media online yang menghasilkan adanya pertukaran informasi dan budaya antarnegara, salah satunya budaya K-Pop. BTS salah satu artis K-Pop yang paling sukses di seluruh dunia. Memiliki berbagai macam konten menarik untuk menghibur penggemarnya melalui aplikasi Weverse. Weverse adalah aplikasi media online ekslusif untuk berkomunikasi antara penggemar dan BTS. Komunikasi adalah interaksi antar sesama manusia dengan adanya pertukaran informasi yang dapat mengubah sikap dan tingkah laku (Cangara, 2010:19). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten feature IN THE SOOP BTS (X) di aplikasi Weverse terhadap perilaku imitasi remaja (Y). Metode penelitian yang digunakan yaitu survey menggunakan ukuran sampel dari sebuah populasi sebanyak 100 responden pengikut Instagram @army_indonesiaa. Untuk alat pengumpulan data menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil dari uji koefisien regresi diperoleh nilai sebesar 0.586 yang menunjukkan bahwa pengaruh konten feature IN THE SOOP BTS terhadap perilaku imitasi remaja pengikut Instagram @army_indonesiaa yang cukup positif. Hal ini berarti hipotesis Hο ditolak dan Hı diterima. Maka pengaruh konten feature IN THE SOOP BTS terhadap perilaku imitasi remaja pengikut Instagram @army_indonesiaa sesuai dengan teori Social Learning yang menunjukkan bahwa komunikasi online melalui media massa mampu memotivasi remaja terjadi perubahan perilaku imitasi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IN THE SOOP, Weverse, Perilaku Imitasi Remaja |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nur Illahi Mulia |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 06:45 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 06:45 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8243 |
Actions (login required)
View Item |