Firdayani, Ika Auliya (2023) PENGARUH LIVE STREAMING SKINTIFIC PRODUK 5X CERAMIDE MOISTURIZER MELALUI TIKTOK SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS TIKTOK @SKINTIFIC_ID. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (9MB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (5MB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Live streaming merupakan suatu kegitan siaran langsung yang dimanfaatkan sebagai trobosan terbaru dalam dunia pemasaran. Live streaming dimanfaatkan oleh Skintific sebagai bentuk strategi pemasaran yang dilakukan pada platform TikTok Shop untuk berinteraksi langsung dengan followers dan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat keputusan pembelian audiens guna meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming skintific produk 5x Ceramide Moisturizer melalui tiktok Shop terhadap keputusan pembelian followers tiktok @skintific_id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik penarikan sampel yakni simple random sampling dan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 83 sampel followers TikTok @Skintific_id yang mengikuti live streaming skintific pada tanggal 6 Juni 2023 pukul 19.00 s.d 21.00 WIB. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana dan aplikasi SPSS untuk melihat pengaruh dari variabel live streaming terhadap keputusan pembelian followers TikTok @Skintific_id. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan bahwa live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian followers Tiktok dengan nilai signifikansi 0,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel live streaming (X) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Live streaming, Purchase Decision, Skintific |
Subjects: | Marketing > Commercial Products Marketing > eCommerce Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ika Auliya Firdayani |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 07:33 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 07:33 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8282 |
Actions (login required)
View Item |