Mulyatna, Andika Agmi (2023) ANALISIS PERSEPSI KUALITAS LAYANAN TERHADAP PENGGUNA JASA KRL COMMUTER LINE (STUDI KASUS: RUTE TANAH ABANG – RANGKASBITUNG. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version Download (545kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (954kB) |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) | Preview |
Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (214kB) |
Abstract
Upaya mengatasi kemacetan lalu lintas di Provinsi DKI Jakarta dilakukan melalui pengembangan berbagai sistem transportasi umum, seperti KRL Commuter Line, Transjakarta, Mass Rapid Transit, dan Light Rapid Transit. Masyarakat Rangkasbitung juga menggunakan angkutan umum termasuk KRL Commuter Line untuk melakukan perjalanan antara Rangkasbitung dan DKI Jakarta karena aksesibilitas, kenyamanan, kecepatan dan biaya yang terjangkau. Faktor-faktor tersebut menjadi topik penelitian yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan KRL Commuter Line dan mengidentifikasi faktor-faktor yang tampaknya kurang atau tidak terpenuhi menurut persepsi pengguna KRL. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil CSI sebesar 73,07% sehingga dapat dikatakan bahwa pengguna KRL Rangkasbitung-Tanah Abang puas dengan layanan pada KRL, namun masih ada beberapa yang harus diperbaiki untuk menambah kepuasan pengguna, terutama untuk keterlambatan kedatangan kereta. Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan penumpang, perlu ditingkatkan efektivitas penggunaan KRL Commuter Line menghadapi keterlambatan. Stasiun Rangkasbitung dan Tanah Abang memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengguna KRL antara lain fasilitas ruang tunggu, fasilitas toilet, dan fasilitas mushola yang dapat mempengaruhi kepuasan pengguna KRL, dan keseluruh faktor tersebut sudah memiliki kualitas yang bagus sehingga tingkat kepuasan konsumen menjadi relatif tinggi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna Jasa, CSI, IPA |
Subjects: | Civil Engineering > Public Transport Management Civil Engineering > Transportation Engineering Civil Engineering Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Andika Agmi Mulyatna |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 08:55 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 08:55 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8504 |
Actions (login required)
View Item |