Pramudityo, Amy Rianggi (2023) Analisis Strategi Content Marketing pada Instagram @mrtjkt dalam Membangun Persepsi Followers terhadap PT MRT Jakarta (Perseroda). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00. Cover.pdf Download (432kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (879kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (165kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan kota DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Indonesia bergerak terus meningkat dari hari ke hari dengan kepadatan penduduk yang berimbas pada kemacetan. Sayangnya, berdasarkan data tahun 2020, pengguna transportasi umum masih jauh dari standar ideal yaitu 60-70% dari jumlah penduduk. Sebagai bentuk antisipasi pemerintah telah menyediakan berbagai opsi peraturan juga kendaraan umum yang diharapkan dapat menjadi solusi, salah satunya MRT. Dalam menjalankan proyeknya, PT MRT Jakarta (Perseroda) menggunakan berbagai strategi untuk mengenalkan MRT kepada masyarakat salah satunya melalui media sosial Instagram. Dengan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan media sosial, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan content marketing PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Instagram @mrtjkt dalam membangun persepsi followers yang baik terhadap MRT Jakarta serta bagaimana dampaknya terhadap masyarakat secara langsung dengan menggunakan Teori Content Marketing dan Teori Persepsi.Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode wawancara mendalam atau indepth interview pada lima orang informan dan satu triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Instagram @mrtjkt secara keseluruhan telah memenuhi dimensi content marketing yang di antaranya Reader Cognition, Sharing Motivation, Persuasion, Decision Making, dan Factors. 2) Faktor Eksternal dan Internal dari pembentukan perhatian berdampak pada pembentukan persepsi dan diketahui keseluruhan dari persepsi followers positif.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Proses Persepsi, Media Sosial |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Communication Science > Social Media Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Amy Rianggi Pramudityo |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 04:28 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 04:28 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8600 |
Actions (login required)
View Item |